Senin, 23 Februari 2015

PELUANG USAHA PAPERCRAFT

ABSTRAK
Di STMIK AMIKOM Yogyakarta yaitu kampus tempat saya saat ini menimba ilmu memang mengajarkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk menjadi pembisnis. Kami diajarkan bagaimana berwirausaha. Menjalankan bisnis yang sekaligus bisa membuat diri senang, rileks itu sangat menyenangkan. Apalagi jika bisnis itu tidak banyak menyita waktu kita.


Disini saya akan memaparkan ada peluang bisnis dibidang seni yaitu papercraft. Atau seni membuat meniru bentuk-bentuk benda 3D dengan menggunakan kertas seperti origami namun papercraft lebih menggunakan pola dengan desain grafis.



Peluang usaha di rumah masih dengan menggunakan karya Anda. Papercraft sudah tidak asing lagi, banyak pecintanya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jangan hanya menjadi pecinta saja, tetapi Anda bisa mencurahkan kreatifitas Anda membuat papercraft menjadi peluang usaha.


Bagaimana cara membuat papercraft dengan kreatifitas Anda sendiri? Simak tips berikut ya!
  • Usaha di rumah bisa Anda mulai dengan mendownload model papercraft yang Anda inginkan di internet
  • Jika sudah menemukan model yang Anda inginkan. Print model dengan menggunakan tinta Saiko Ink Griptive untuk hasil gambar tidak luntur dan pudar, serta tahan lama. Gunakan pula kertas ukuran A4 untuk menghasilkan gambar besar.
  • Siapkan Kertas dengan ketebalan lebih dari 100gsm untuk memudahkan lipatan lebih kuat dan baik. Gunting, Cutter dan Lem
  • Potonglah bagian-bagian papercraft tersebut, ingat garis putus-putus berarti tempat Anda akan memotong dan garis putus-putus berarti tempat Anda untuk melipat.
  • Apabila terdapat plabs are lem, gunakan lem FOX
  • Hubungkan setiap bagian dari papercraft tersebut.
Peluang usaha bisa Anda dapatkan dimana dan kapan saja, yang terpenting adalah kepekaan Anda terhadap peluang usaha itu sendiri.

RERERENSI
http://saiko-ink.com/peluang-usaha-di-rumah-membuat-papercraft.html 
http://adeseptiajiwijaya.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar